Beberapa Trik Untuk Membersihkan Noda Membandel di Peralatan Dapur


Beberapa Trik Untuk Membersihkan Noda Membandel di Peralatan Dapur - Noda membandel di dapur seakan sudah menjadi hal yang biasa di dapur. Dengan banyaknya aktvitas memasak di dapur seperti menggoreng, memanggang, menumis dan lain sebagainya, tentu noda minyak menjadi masalah utama yang sering dihadapi para ibu-ibu rumah tangga.

Seperti yang diketahui, noda minyak yang membekas lebih sulit dibersihkan dari pada bekas noda lainnya. Apabila bekas noda minyak dibersihkan dengan cara biasa, tentu masih akan tersisa bekas lengket. Oleh karena itu, anda bisa mengikuti tips dan trik dibawah ini.


Berikut beberapa trik untuk membersihkan noda membandel di peralatan dapur

1. Noda minyak pada kompor

Salah satu benda di dapur yang paling sering dan banyak terkena noda minyak tentulah kompor. Agar kompor bersih seperti semula, anda bisa menggunakan minyak tanah untuk membersihkannya dari noda minyak yang membandel.

Caranya cukup mudah, pertama, celupkan kain dengan minyak tanah dan kemudian gosokkan pada kompor yang terkena bekas minyak. Dengan begitu, kompor anda akan bebas dari noda minyak dengan mudah dan cepat.

2. Noda minyak pada lantai dapur

Bagian lantai juga pasti akan terkena cipratan minyak. Tentu membersihkan noda minyak di lantai tidak boleh sembarangan seperti dipel. Justru jika dipel, hal tersebut dapat membahayakan orang yang akan lewat nantinya karena noda minyak jika bercampur dengan air sabun akan menjadi sangat licin.

Untuk menyiasati hal tersebut, anda bisa menggunakan tepung terigu. Caranya cukup mudah, taburkan tepung terigu pada area lantai yang terkena noda minyak dan diamkan sesaat. Tepung terigu sendiri berfungsi untuk menyerap minyak yang berada di lantai. Setelah itu, lap dengan kain kering dan lantai akan kembali bersih seperti semula.

3. Noda minyak pada dinding dapur

Area dinding juga tak luput dari cipratan noda minyak. Namun bedanya dengan lantai dan peralatan lainnya, permukaan dinding yang kesat dapat membuat noda minyak menyerap lebih cepat. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan lap yang sudah dibilas dengan sabun cuci piring.

Gosok pada area yang terkena minyak dengan perlahan hingga noda minyak menghilang. Kemuidan bilas dengan air dan lap dengan lap kering. Usahakan untuk sesegera mungkin membersihkan noda minyak di dinding agar tidak meninggalkan bekas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini nih Jadwal Perawatan Rumah Berkala Yang Baik dan Benar

Begini Tips Mudah Menata Taman di Balkon

Ini nih Tips Buat Memilih Pompa Air Yang Tepat