Ini nih Tips Buat Memilih Pompa Air Yang Tepat

Ini nih Tips Buat Memilih Pompa Air Yang Tepat

Ini nih Tips Buat Memilih Pompa Air Yang Tepat - Setiap rumah tentu membutuhkan volume air dan kualitas air yang baik dan bersih. Nah, untuk mendapatkan hal tersebut, dibutuhkan pemilihan pompa air yang tepat. Jika salah dalam memilih pompa air, tentu dapat menghambat kebutuhan air di rumah.

Untuk pompa air sendiri terdapat 3 jenis berdasarkan kedalaman air. Yang pertama pompa sumur dangkal untuk kedalaman 7-9 meter, pompa semi jet pump untuk kedalaman 9-11 meter, dan pompa sumur dalam atau jet pump untuk kedalaman lebih dari 11 meter.

Memang hal pertama yang diperhatikan sebelum membeli pompa air adalah kedalaman dari air. Jadi jangan sampai salah beli ya. Tapi sebenarnya terdapat hal lain juga yang harus diperhatikan sebelum membeli pompa air selain kedalaman air. Penasaran? Yuk simak tipsnya berikut ini!

Berikut tips buat memilih pompa air yang tepat

Spesifikasi pompa air

Sebelum memilih pompa air, cari tahu dahulu spesifikasi dari pompa air yang akan dibeli. Anda dapat membandingkan daya hisap dengan kedalaman air. Pastikan pompa air yang anda pilih memiliki daya hisap yang memadai dan cukup sampai permukaan air agar bisa terhisap.

Daya listrik yang diperlukan

Selain spesifikasi, hal lain yang juga harus turut diperhatikan adalah daya listrik dari pompa yang dibutuhkan. Pastikan daya listrik tidak terlalu besar dan sesuaikan dengan kondisi rumah. Dengan begitu, anda bisa lebih hemat dalam konsumsi listrik dan juga dapat mencegah listrik turun. Perlu diketahui, pompa air memakan cukup banyak daya listrik karena daya hisapnya yang besar.

Debit air yang dihasilkan

Besaran debit air yang dihasilkan dari pompa dipengaruhi oleh kekuatan dari pompa air. Oleh karena itu, pilihlah pompa air dengan kapasitas besar. Dengan begitu, air akan lebih cepat disedot dan tangki air bisa lebih cepat penuh. Dengan begitu, anda juga bisa lebih menghemat listrik karena hanya menghidupkan pompa air dalam waktu yang singkat.

Itulah tips buat memilih pompa air yang tepat. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini nih Jadwal Perawatan Rumah Berkala Yang Baik dan Benar

Begini Tips Mudah Menata Taman di Balkon