Suka Nonton Film? Yuk Buat Ruang Keluarga Khusus Bagi Movie Addict!


Apakah kamu termasuk orang yang hobi menonton film di rumah?  Jika iya, pastinya anda ingin pengalaman menonton menjadi lebih mengasyikkan dan nyaman tentunya. Oleh karena itu,  mempunyai sebuah ruangan khusus untuk menonton di rumah bisa menjadi solusi anda.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan ruangan yang nyaman untuk menonton di rumah. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan seperti bagaimana menata furnitur yang baik pada ruangan tersebut.


Berikut tips agar anda dapat membuat ruangan khusus untuk menonton film di rumah.

1. Rancangan satu ruang

Apabila anda memiliki ruangan yang kosong di rumah dan memiliki area yang cukup luas, ruangan ini bisa anda sulap menjadi ruangan khusus menonton film di rumah. Anda bisa meletakkan sofa panjang ataupun sofa bed di ruangan tersebut.

Pastikan untuk meletakkan sofa tersebut berhadapan langsung dengan televisi. Selain itu, anda juga bisa mendekorasi ruangan tersebut dengan menggunakan warna sedikit gelap sehingga pengalaman menonton film menjadi lebih maksimal.

Tak hanya itu, penggunaan warna dinding yang agak gelap juga dapat membuat gambar di televisi lebih tajam dan bersih. Pastikan juga agar posisi  televisi sejarar dengan pandangan mata agar memudahkan anda dalam menonton tanpa harus mendongkak kepala.

2. Pengaturan furnitur untuk ruang ganda

Apabila ruang menonton anda memiliki fungsi sekaligus sebagai ruang keluarga, alangkah baiknya televisi diletakkan di vocal point ruang keluarga anda. Maksud dari vocal point disini adalah apabila pada saat televisi dihidupkan, maka televisi akan menjadi fokus utama pada ruangan tersebut.

Namun apabila televisi dimatikan, ruang keluarga tetap menarik perhatian. Dengan begitu, ruang keluarga tetap bisa menjadi tempat berkumpul dan menonton yang nyaman.

3. Kesan sederhana dan private

Apabila di rumah hanya ada anda sendiri atau jika anggota keluarga yang lain juga memiliki hobi menonton, anda bisa mempertimbangkan untuk membeli televisi berukuran besar dan sound system yang baik di ruang keluarga di rumah.

Anda juga dapat melengkapi ruang keluarga dengan chaise lounge atau daybed. Dengan begitu, ruang keluarga akan terasa lebih simpel dan private dan pengalaman menonton menjadi lebih istimewa.

4. Ruang menonton di rumah minimalis

Apabila rumah anda tidak memiliki area kosong atau luas yang mencukupi, anda tetap bisa menonton dengan nyaman kok. Apabila rumah anda adalah rumah minimalis, anda bisa memanfaatkan rak televisi sebagai pemisah antara ruangan menonton dengan ruangan lainnya.


Anda hanya perlu menambah sofa dan beberapa cushion seperti karpet. Pastikan juga pemilihan furnitur pada ruangan menonton dipilih secara tepat agar acara menonton bersama keluarga lebih mengasyikkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini nih Jadwal Perawatan Rumah Berkala Yang Baik dan Benar

Begini Tips Mudah Menata Taman di Balkon

Ini nih Tips Buat Memilih Pompa Air Yang Tepat